Sugeng Suparwoto: UNJ Harus Fokus 10 Besar Universitas Dunia

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota DPR RI dari Partai Nasdem Sugeng Suparwoto dalam momen Mubes ke-9 IKA UNJ, Jumat, 29 Oktober 2021.

Sugeng Suparwoto alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), pada era 1990-an awal merupakan aktivis Pers Mahasiswa Didaktika IKIP Jakarta.

Menurut Sugeng Suparwoto, untuk menjadi perguruan tinggi terbaik di Asia, UNJ perlu fokus belajar dari bagaimana 10 perguruan tinggi papan atas dunia.  "UNJ juga perlu memiliki lembaga penelitian yang berkualitas sebagaimana kampus-kampus seperti UI, yang memiliki LPEM," kata Sugeng.

Sugeng Suparwoto hadir secara virtual sebagai pembicara via aplikasi zoom meeting di tengah kesibukannya mempersiapkan ritual pernikahan putrinya di Hotel Pullman, Jakarta.

Ketua Umum IKA UNJ, Juri Ardiantoro melalui aplikasi teleconference di arena Mubes IKA UNJ menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sugeng Suparwoto. "Terima kasih Mas Sugeng atas kehadirannya, dan juga santunannya kepada kegiatan IKA UNJ selama ini," ungkap Juri Ardiantoro.

Selain Sugeng Suparwoto, pembicara yang menjadi pemateri Mubes adalah Dr. Abdul Syukur selaku Wakil Rektor III UNJ, dan Rahmat Edi Irawan, Pengurus IKA UNJ. 

Abdul Syukur menyampaikan kontribusi prestasi para atlet UNJ di PON Papua yang kuantitas medali emasnya dominan dibandingkan PTN dan PTS seluruh Indonesia. Bahkan menurut Abdul Syukur prestasi atlet UNJ sudah turun menyelamatkan Indonesia karena prestasi medali yang didulang oleh kontingen Indonesia.

Rahmat Edi Irawan menyampaikan pengalamannya yang sukses dalam mengelola teknologi komunikasi dan media dalam PON Papua.

Sarasehan Mubes yang diselenggarakan sebelum pelaksanaan persidangan tersebut dipandu oleh Dr. Uswadin selaku pemimpin persidangan.

Mengawali dan mengakhiri sesi sarasehan, Dr. Abdul Syukur mengajak hadirin meneriakkan yel-yel:

Ilumni UNJ: Siap Mengabdi

UNJ: Jaya

UNI : Juara

UNJ: Luar Biasa

News letter