Simpati Dengan Kegiatan Kemanusiaan IKA UNJ, POMG Labschool Sumbang Dana


Abdullah Taruna

Program Gerakan Makan Gratis yang mulai dijalankan oleh Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (PP IKA UNJ), pada Jumat, 24 April 2020 telah berjalan dengan lancar. Para mahasiswa UNJ yang bertahan di kos-kosan, karena mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pemprov DKI Jakarta pun mendapatkan pelayanan dengan baik untuk berbuka puasa gratis, dan makan sahur gratis.

Para mahasiswi-mahasiswa tersebut bermukim di sekitar Jalan Pemuda, Jalan Rawamangun Muka, Kelurahan Cipinang, dan 10 titik wilayah terjauh dari kampus UNJ, seperti di Kebayoran Lama, bilangan kawasan Jalan Fatmawati, dan Setiabudi serta beberapa titik lainnya.  

Kontan resonansi yang kuat atas pelaksanaan program kemanusiaan PP IKA UNJ itu mengundang simpati sejumlah pihak, tak terkecuali Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) yang berada di bawah Badan Pengelola Sekolah Labschool UNJ. Kepala BPS Labschool UNJ, Prof. Dr. Sofyan Hanif, baru-baru ini, bertempat di Teater Terbuka UNJ menyerahkan dana bantuan untuk mendukung program kemanusiaan kepada PP IKA UNJ yang diwakili oleh Sekjend IKA UNJ Dr. Suherman Saji, M.Pd., dan kepada UNJ Peduli.  

“Gerakan Makan Gratis, dan Penyemprotan Disinkfektan di sekolah-sekolah, serta pembagian masker kepada anak-anak dan warga di berbagai wilayah DKI Jakarta telah membuat POMG Labschoool simpati dan memberikan bantuan baik untuk IKA UNJ, maupun UNJ Peduli,” kata Suherman Saji.   

Usai menerima dana bantuan, Sekjend IKA UNJ mengucapkan terima kasih Kepada Prof.Dr. Sofyan Hanif atas dukungan dan partisipasi POMG Labschool.

“Bantuan ini akan disalurkan untuk acara buka dan sahur bagi mahasiswa  UNJ dan Mahasiswa perguruan tinggi lain yang membutuhkannya selama bulan Ramadan. In sya Allah berkah dan bermanfaat,” ujar Suherman Saji yang saat itu mengenakan masker.