K.H. Junaidi AlBaghdadi: Kiai Perlu Membangun Kemandirian Ekonomi

Pernyataan tersebut disampaiikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren AlBaghdadi ,KH. Junaidi AlBaghdadi dalam pertemuan dengan para kiai dari Provinsi Jawa Barat,  Banten, dan DKI Jakarta  di Gedung Kubamas, Komplek Pondok Pesantren AlBaghdadi, Karawang, Senin siang, 8 November 2021.

"Kiai perlu membangun kemandirian ekonomi untuk melempangkan jalan dakwa," kata KH. Junaidi AlBaghdadi.

Dengan mengokohkan perekonomiannya, lanjut Kiai Junaidi , kiai akan dapat  menjawab kebutuhan ekonomi keluarga. "Kalau ekonomi kiai kokoh, maka ia akan dapat berperan serta memberdayakan perekonomian para jamaahnya," ujar kiai yang akrab dipanggil dengan sebutan Abah Kiai Junaidi AlBaghdadi.

Untuk bisa membangun kemandirian ekonomi, kata Abah, para kiai perlu  melakukannya secara konsisten dalam membangun perekonomiannya. "Membangun perekonomian bisa dimulai dengan niat untuk memberikan manfaat kepada orang lain,," ungkap Abah Kiai Junaidi.

Salah satu jalan untuk membangun perekonomian di depan mata, lanjut Abah, adalah dengan menjadi distributor produk Obat Seribu Doa AlBaghdadi (OSDA). Sebagai produk herbal 100 persen hasil inovasi Pondok Pesantren al-Baghdadi, telah banyak penderita berbagai macam penyakit ringan dan berat yang mengaku sembuh setelah secara rutin mengonsumsi OSDA.

"Dengan kuasa dan pertolongan Allah Swt obat herbal OSDA telah banyak membantu kesembuhan penderita penyakit ringan maupun serius," ungkap Abah KH. Junaidi AlBaghdadi.