Juri Ardiantoro: Masker Bergambar Kartun Bentuk Kepedulian Kami Untuk Melindungi Anak-anak

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) kian meluaskan partisipasinya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Selain melakukan penyemprotan di beberapa wilayah hunian masyarakat, dan lembaga pendidikan di DKI Jakarta, IKA UNJ juga melakukan aksi terstruktur dalam menyebarkan alat pelindung diri (APD) di beberapa rumah sakit, juga pembagian masker.

Tepat pada hari pertama Bulan Ramadan, giliran Rusun Pinus Elok Blok A, dan B, Rusun Jatinegara Kaum, dan Rusun Albo Cakung  yang didatangi Tim IKA UNJ untuk diberikan masker gratis.

Dalam penyebaran masker pada Jumat, 24 April 2020 di keempat rumah susun itu, IKA UNJ juga menyediakan masker khusus anak-anak. “Masker bergambar karakter kartun sengaja kami sediakan untuk anak-anak. Ini menyambut himbauan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bahwa anak-anak harus mendapat perhatian khusus untuk dilindungi dari kemungkinan terkena wabah,” ujar Ketua Umum PP IKA UNJ, Juri Ardiantoro, Ph.D.

Bakti sosial IKA UNJ di keempat rumah susun tersebut bersinergi dengan proyatim.org yang dipimpin ustadz Reza_salah seorang alumni UNJ.