Juri Ardiantoro: Masker Bergambar Kartun Bentuk Kepedulian Kami Untuk Melindungi Anak-anak

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) kian meluaskan partisipasinya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19. Selain melakukan penyemprotan di beberapa wilayah hunian masyarakat, dan lembaga pendidikan di DKI Jakarta, IKA UNJ juga melakukan aksi terstruktur dalam menyebarkan alat pelindung diri (APD) di beberapa rumah sakit, juga pembagian masker.

Tepat pada hari pertama Bulan Ramadan, giliran Rusun Pinus Elok Blok A, dan B, Rusun Jatinegara Kaum, dan Rusun Albo Cakung  yang didatangi Tim IKA UNJ untuk diberikan masker gratis.

Dalam penyebaran masker pada Jumat, 24 April 2020 di keempat rumah susun itu, IKA UNJ juga menyediakan masker khusus anak-anak. “Masker bergambar karakter kartun sengaja kami sediakan untuk anak-anak. Ini menyambut himbauan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bahwa anak-anak harus mendapat perhatian khusus untuk dilindungi dari kemungkinan terkena wabah,” ujar Ketua Umum PP IKA UNJ, Juri Ardiantoro, Ph.D.

Bakti sosial IKA UNJ di keempat rumah susun tersebut bersinergi dengan proyatim.org yang dipimpin ustadz Reza_salah seorang alumni UNJ.


Selain di keempat hunian itu, IKA UNJ juga membagikan masker dan hand sanitizer di wilayah Bina Taruna, Kayu Mas, Pulo Gadung. “Wilayah ini menjadi sasaran penyebaran masker dan hand sanitizer (HS) karena penduduknya padat dan banyak yang tidak menggunakan masker,” kata Juri Ardiantoro.  

Untuk program pembagian masker masker dan HS di Bina Taruna, Kayu Mas, IKA UNJ menggandeng Tim BEM UNJ.

Pengurus IKA UNJ mengajak para alumni UNJ dan warga masyarakat lainnya untuk berpartisipasi memerangi penyebaran covid-19, dan menanggulangi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan bencana non alam tersebut. Pengurus IKA UNJ optimis, kian banyak gerakan penyemprotan disinfektan, akan semakin mempercepat berhentinya wabah. Begitu pula kian banyak usaha untuk membantu sesama yang menderita kesulitan akibat wabah, maka akan banyak pula yang tertolong. Bantuan para pembaca bisa disalurkan melalui Rek BNI No. 069 424 0226 a.n., IKA UNJ. Konfirmasi bantuan langsung  ke Sdr. Susan Istiqomah 0813 1558 6387.

News letter