IKA UNJ Memerangi Covid-19 Dan Menanggulangi Dampaknya.

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta Jumat 24 April 2020  mulai menjalankan Program Makan Gratis untuk para mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Program Gerakan Makan Gratis dimulai dengan menyediakan makan sahur hari pertama Puasa Ramadan Tahun 1441 Hijriah, serta buka puasa.  

"Kami  menyiapkan makan sahur dan berbuka untuk mahasiswa UNJ asal daerah yang tidak pulang ke rumah orang tua karena mematuhi pembatasan sosial dan larangan mudik oleh pemerintah, " kata Diky " Narahubung Program Gerakan Makan Gratis dan koordinator penyemprotan desinfektan IKA UNJ.

Jadi para mahasiswa yang berada di kos-kosan, kata Dicky,  tinggal  mendatangi titik pengambilan makanan. "Para mahasiswa UNJ yang berada di sekitar Jalan Pemuda tinggal mengambil makanan ke Warung Emak di Jalan Pemuda dan mereka yang kos di sekitar Jalan Rawamangun  dipersilahkan mengambil makan sahur dan buka puasa di Warung Mas Arif. Untuk mahasiswa yang berada di sekitar Cipinang bisa mengambil di Warung Cipinang, " kata Diky.

Saat mengambil makanan gratis, para mahasiswa-mahasiswi tinggal menunjukkan kartu mahasiswa-mahasiswi UNJ.

Pelayanan Mandiri

Selain  pemusatan pengambilan makan gratis di ketiga warung tersebut, IKA UNJ juga memberikan pelayanan mandiri kepada para mahasiswa-mahasiswi UNJ di sepuluh (10) titik terjauh dari pusat kampus UNJ. Di antaranya: Bilangan wilayah Setiabudi, Utan Kayu, Fatmawati dan tujuh wilayah lainnya di Ibu. kota Jakarta.

Seperti beberapa hari sebelumnya, pada hari pertama puasa, Pengurus IKA UNJ tetap melanjutkan penyemprotan disinfektan. Jumat kemarin penyemprotan dilakukan di SMP Pandawa Cipinang dan SMP Yaspia Jatinegara. Kegiatan tersebut berlangsung dari  jam 09.00 WIB sampai pukul 12:00 WIB.

Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Pengurus IKA UNJ pada Jumat hari pertama Puasa Ramadan, merupakan kelanjutan dari aksi  pembasmian potensi keberadaan covid-19 hari sebelumnya. "Program penyemprotan disinfektan oleh IKA UNJ  akan terus berlanjut karena itu salah satu komitmen kami dalam memerangi penyebaran covid-19," kata Sekjend IKA UNJ, Dr. Suherman Saji.

Pada Kamis, 23 April 2020 IKA UNJ melakukan penyemprotan di SMPN  158, SMPN 232, SMPN 44, SMPN 74 dan SMA Muhammadiyah.  Kegiatan berlangsung enam jam dari pukul 09:00 WIB sampai pukul 15:00 WIB.

"Sekolah mengucapkan terima kasih, dan di setiap sekolah kami didampingi oleh guru serta penjaga sekolah. Kepala SMPN 44, antusias  dengan kegiatan yang dilakukan IKA UNJ, beliau hadir dan menyambut kedatangan kami," ujar Diky.   

 Pengurus IKA UNJ mengajak para alumni UNJ dan warga masyarakat lainnya untuk berpartisipasi memerangi penyebaran covid-19, dan menanggulangi dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan bencana non alam tersebut. Pengurus IKA UNJ optimis, kian banyak gerakan penyemprotan disinfektan, akan membantu mempercepat berhentinya wabah. Begitu pula kian banyak usaha untuk membantu sesama yang menderita kesulitan akibat wabah, maka akan banyak pula yang tertolong. Bantuan para pembaca bisa disalurkan melalui Rek BNI No. 069 424 0226 a.n., IKA UNJ. Bukti transfer bisa dikirim ke Susan Istiqomah 0813 1558 6387.

News letter